Pelantikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unidar Ambon

Rektor Universitas Darussalam Ambon Dr. Ir. Ibrahim Ohorella, MP., melantik Ir. Alwi Smith, M.Si sebagai Dekan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan pada hari Kamis 31 Januari 2013 bertempat di Gedung Serba Guna kampus Unidar Tulehu. Pelantikan Ir. Alwi Smith, M.Si sebagai Dekan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan pelantikan periode kedua setelah sebelumnya menjabat di posisi yang sama. Pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan penerimaan jabatan dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Darussalam Ambon, Dr. Ir. Ibrahim Ohorella, MP., di depan seluruh civitas akademika Universitas Darussalam Ambon.

Setelah melalui dua tahap pemilihan, yaitu pemilihan pada tahap senat fakultas dan dilanjutkan dengan uji kelayakan calon dekan, Ir. Alwi Smith, M.Si, resmi ditetapkan sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darussalam Ambon, periode 2013-2017.

Pelantikan ini sepenuhnya didukung oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Darussalam Ambon yang ditunjukkan dengan kehadiran seluruh dosen dan pegawai serta BEM FKIP Universitas Darussalam Ambon dalam pelantikan Dekan di Aula Universitas Darussalam Ambon. Sejak semula, Ir. Alwi Smith, M.Si, diharapkan tetap menjabat sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Darussalam Ambon berdasarkan capaian yang telah diraih selama masa jabatannya. Selain itu, latar belakang Ir. Alwi Smith, M.Si., juga menjadi pertimbangan tersendiri dalam pemilihannya sebagai Dekan.

Ir. Alwi Smith, M.Si, telah berpengalaman menjadi peneliti di Lembaga Penelitian Unpatti, memimpin Program Studi Pendidikan Biologi Unpatti, Ketua Jurusan MIPA, Sekretaris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Darussalam Ambon, dan Dekan Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Darussalam Ambon. Beliau juga memiliki kiprah yang sangat besar dalam peningkatan kualitas pendidikan Provinsi Maluku.

Dalam Acara tersebut dilantik juga 4 dekan lainnya masing-masing Ir. Kamaruddin, MP dari Fakultas Perikanan, Usman Umarella, SP, MSi dari Fakultas Pertanian, menggantikan Ir. Suman Sangadji, M.Si. Farida Hehanussa, SE, M.Ad dari Fakultas Ilmu Sosial menggantikan Drs, Djuanda Umasugi dan Dr. Dra. Farida Mony, MM dari Fakultas Ekonomi menggantikan Suud Marasabessy, SE. MM.

Gallery Pelantikan :

Video Pelantikan Serta harapan dari Staff Dosen untuk Peningkatan dan Pengembangan FKIP Unidar Ambon :

Related posts

Top