Unidar Ambon Melepas 457 Sarjana

Wisuda-Unidar-2014

Sebanyak 457 wisudawan Universitas Darussalam Ambon, mengikuti Wisuda Sarjana Strata 1 dan DIII Periode 1 TA 2013/2014, Rabu, 2 April 2014.

Pelaksanaan wisuda ini dihadiri Ir. Said Assagaf selaku Gubernur Maluku periode 2014-2019 beserta Zeth Sahuburua, Wakil Gubernur, DR. Zainuddin Notanubun, M.Pd. Koordinator Kopertis Wilayah XII,Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Maluku, segenap senat IAIN Ambon, serta Ketua Ikatan Alumni Unidar.

Dalam sambutannya Rektor Unidar Ambon, Dr. Ibrahim Ohorella, MP., mengatakan Wisuda kali ini tergolong meriah dan istimewa karena dihadiri oleh orang-orang istimewa, yakni Ir. Said Assagaf selaku Gubernur Maluku periode 2014-2019 beserta Zeth Sahuburua, Wakil Gubernur.

Keistimewaan lain dari wisuda kali ini, tandas Rektor Unidar adalah wisuda ini terlaksana setelah adanya beberapa gangguan yang mewarnai Unidar di awal semester ganjil 2013/2014 di pertengahan tahun lalu. Namun dengan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika Unidar Ambon, beberapa permasalahan di Unidar berhasil diatasi. Bahkan, kerja keras civitas akademi Unidar Ambon telah berbuah manis dengan masuknya Unidar Ambon sebagai satu-satunya universitas di Maluku yang masuk dalam jajaran 100 universitas terbaik di Indonesia menurut Webometrics dan 4ICU.

Untuk diketahui Dari 447 Wisudawan, terdapat 14 Sarjana yang mendapat predikat Wisudawan terbaik dari program studi yang ada, yaitu Program Studi Manajemen, Akuntansi, Agroteknologi, Kehutanan, Teknik Mesin, Teknik Indstri, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Ilmu Hukum, dan Manajemen Sumberdaya Perairan.

Related posts

Top