1269 Mahasiswa Unidar Siap Mengabdi pada Masyarakat Maluku

KKN-PPM-2014

1269 Mahasiswa Unidar akan Mengabdi pada Masyarakat

Sebanyak 1269 mahasiswa memenuhi ruang pendidikan dan latihan KKN-PPM Unidar Ambon, Sabtu (05/04). Diklat KKN-PPM Unidar Ambon ini dibuka secara langsung oleh Rektor Unidar Ambon, Dr. Ibrahim Ohorella, MP.

Dalam laporannya, Ketua Panitia KKN-PPM Unidar, Tahir Tuasikal, S.Pi., M.Si., menyatakan bahwa Diklat KKN-PPM Unidar Ambon ini akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yaitu dari tanggal 5 hingga 6 April 2014. Tujuan Diklat ini adalah untuk membekali mahasiswa KKN-PPM sebelum turun langsung di lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat. mahasiswa akan dibekali beberapa pengetahuan dan dibuka wawasannya untuk memahami sosial dan budaya masyarakat yang akan ditemuinya.

Oleh karena itu, dalam Diklat KKN-PPM disertakan beberapa pemateri yang ahli di bidangnya untuk memberikan wawasan yang dibutuhkan selama KKN pada mahasiswa baik dari dalam lingkungan Unidar Ambon maupun dari luar lingkungan Unidar Ambon, diantaranya dari Dinas Kesehatan Maluku, Bidang Pengembangan Wilayah dan Kerjasama Provinsi Maluku, dan SEFT.

Sedangkan Rektor Unidar Ambon dalam sambutannya menyatakan bahwa, mahasiswa hendaknya tidak hanya aktif dalam kegiatan akademik. Namun mahasiswa juga diharapkan mengabdi pada masyarakat, sehingga dapat membantu masyarakat menjadi lebih baik melalui pendidikan. Untuk itu dalam KKN-PPM ini mahasiswa diharapkan mampu membawa angin segar dengan membantu masyarakat mengoptimalkan sumber daya alam yang ada untuk meningkatkan pendapatan.

Lebih lanjut, Rektor memberikan pesan khusus pada mahasiswa untuk menyerap ilmu yang diperoleh dari pemateri dan menjaga nama baik almamater di lokasi KKN-PPM nanti. Selain itu, Rektor juga berharap mahasiswa mampu menyampaikan pesan pada masyarakat bahwa Unidar Ambon akan terus berupaya untuk terlibat dalam pengembangan masyarakat Maluku

Mahasiswa Unidar Ambon ini akan dilepas menuju beberapa wilayah di Maluku, yaitu Kab. Maluku Tengah, SBB, SBT, Ambon, dan Kota Tual.

Top