Pelatihan GAfE & Launching 1000 Web Mahasiswa Unidar

Pelatiahan Google Apps for EducationPelatihan GAfE & Launching 1000 Web Mahasiswa Unidar

A. Latar Belakang

Teknologi Informasi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu dan akses internet murah merupakan faktor yang memicu semakin menjamurnya bisnis online. Bisnis online bisa dijalankan oleh siapa saja dari anak-anak sampai dengan orang dewasa, oleh pelajar, mahasiswa, guru, karyawan, dan bahkan oleh pengangguran.

Mengenalkan dunia NgeBlog kepada Mahasiswa akan membangun sikap mental positif dalam menyalurkan bakat dan hobi melalui tulisan. Bahkan secara tidak langsung, ngeblog akan membuat seseorang terkenal melalui dunia maya. Ia bisa dikenal oleh seluruh masyarakat tanpa mengenal waktu dan tempat. Weblog ini menjadi alternatif baru bagi Mahasiswa bukan hanya untuk publikasi pribadi tetapi Blog dapat digunakan sebagai sarana belajar yang mandiri dan juga bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.

NgeBlog bagi Mahasiswa akan menumbuhkan budaya menulis dan membaca, menyampaikan ide pribadi, sehingga weblog dapat dijadikan sebagai sekolah tanpa kelas. Mengelola sebuah blog adalah sebuah kegiatan yang mudah dilakukan oleh setiap orang, selain murah, kini banyak yang menyediakan fasilitas layanan blog gratis, menggunakan blog tidak perlu keahlian programming khusus di bidang komputer. yang dibutuhkan hanya akses internet dan komputer.

Google Apps For Education merupakan suatu produk Gratis dari Google untuk dunia pendidikan yang banyak memberi manfaat diantaranya : Setiap User atau pengguna baik itu Mahasiswa, Dosen, dan lainnya Punya kuota @30 GB Free secara Gratis, Punya Orang IT Sekaliber Google yang dibayar gratis menjamin keamanan data, Kerja cerdas, dan tuntas dalam waktu yang sama. Fasilitas membuat website untuk semua user “semudah membalik telapak tangan” dan tentu saja langsung online, ribuan Mahasiswa dan Dosen dapat akun @namadomainkampus.ac.id dan banyak lagi kelebihannya.

Universitas Darussalam Ambon sejak Juli 2009 telah memanfaatkan Google Apps for Education yang dengan itu menjadikan Universitas Darussalam Ambon merupakan Kampus pertama di Wilayah Timur Indonesia yang memanfaatkan Fitur Google Apps For Education. Saat ini Mahasiswa yang telah memanfaatkan Failitas ini adalah lebih dari 2500 mahasiswa dan juga dengannya telah di buat lebih dari 1500 Blog bagi Mahasiswa yang sebagain besar telah tergabung dalam komuntas Blog Unidar di web : www.student.unidar.ac.id

B. Tujuan Kegiatan

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

1. Mengenalkan Pemanfaatan GAfE untuk dunia Pendidikan

2. Mengenalkan Dunia Blogging dan menanamkan jiwa entrepreneurship online kepada Mahasiswa
3. Mengenalkan Pemanfanfaatan Blog untuk Bisnis, Pendidikan dan Hobi

4. Kampanye gemar menulis dan  Membangun paradigma mahasiswa tentang pentingnya menulis.

D. Nama Kegiatan

Nama kegiatan ini yaitu:“Pelatiahan GafE & LAUNCHING 1000 WEB Mahasiswa” Dengan tema ”Hold The World with IT

C. Peserta

Peserta Pada kegiatan ini adalah Mahasiwa pada Lingkup Universitas Darussalam Ambon

D. Waktu dan tempat Kegiatan

Kegiatan akan dilaksanakan di Aula Kampus Universitas Darussalam Ambon  pada hari Selasa 20 Mei 2014 jam 10.00 WIT – Selesai

E. Pendaftaran :

Form Pendaftaran Peserta

Top